Mon. Nov 30th, 2020

Tips Desain Brosur Catering yang Perlu Kamu Coba

Tips Desain Brosur Catering yang Perlu Kamu Coba

Membuat desain brosur catering hampir sama dengan membuat brosur yang lain. Bagi kamu yang belum memiliki skill untuk membuat desain yang menarik, cara-cara di bawah ini mungkin akan sangat membantu.

Singkat

Karena terbatasnya ukuran brosur yang akan kamu buat, hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah memikirkan bagaimana caranya membuat desain yang singkat, tapi memuat berbagai macam informasi yang perlu diketahui oleh khalayak. Kamu tidak perlu memasukkan informasi yang berlebihan dalam brosur catering. Apalagi bila brosur yang kamu buat bukanlah brosur digital. Brosur dengan isi yang singkat akan mempermudah orang lain untuk membaca informasi di dalamnya.

Pengaturan konten

setelah menentukan informasi apa saja yang akan kamu masukkan dalam brosur yang akan kamu buat, hal selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah mengatur letak konten. Tiap informasi yang kamu masukkan harus sesuai dengan informasi lainnya. Maksudnya, pemilihan ukuran font, jenis font, warna, dan ornamen lainnya diusahakan senada atau sesuai. Hal ini akan membuat desain brosur menjadi lebih enak dipandang dan dilihat.

Judul

Ornamen dalam brosur yang biasanya pertama kali dibaca adalah judul. Maka dari itu, judul brosur harus dibuat paling menarik. Kamu bisa membuat judul yang unik. Selain itu, kamu juga bisa membuat judul yang “eye catching” dengan membuat ukurannya menjadi lebih besar dengan warna yang bisa menarik perhatian banyak orang.

Keuntungan

Selain judul, hal lain yang biasanya menarik perhatian banyak orang adalah apakah ada keuntungan yang ditawarkan dari bisnis yang sedang kamu jalankan. Keuntungan yang dimaksud bisa berupa diskon, promo buy 1 get 1, dan lain sebagainya. Semua keuntungan yang kamu tawarkan harus disesuaikan dengan kondisi bisnis, ya. Jangan sampai karena ingin memberikan promo atau diskon, kondisi bisnismu malah jadi ambruk.

Beberapa cara di atas sangat mudah untuk diterapkan. Kamu bisa menggunakan aplikasi desain yang sesuai dengan kemampuan. Bahkan, kamu bisa membuat brosur dengan microsot word, lho. Semuanya bisa dibuat menggunakan kreativitasmu.