Mon. Nov 30th, 2020

Asus Zenbook 13 Ux331ual Yang Super Tipis Dengan Pemindai Sidik Jari

Asus Zenbook 13 Ux331ual Yang Super Tipis Dengan Pemindai Sidik Jari

Di zaman yang milenial seperti saat ini selain smartphone, komputer merupakan salah satu barang elektronik yang sangat dibutuhkan. Tak hanya untuk bekerja, anak sekolahpun telah dituntut untuk bisa mengoperasikan komputer bahkan banyak tugas yang harus dikerjakan menggunakan komputer. Apabila dulu komputer hanya bisa digunakan di ruangan yang tetap, semakin kesini perkembangan komputer semakin mengikuti gaya hidup masyarakat. Sebagai salah satu perusahaan yang memproduksi komputer atau laptop, Asus juga tak kalah akal dalam mengembangkan produknya. Pada ajang CES, perusahaan asal Taiwan ini merilis produk Asus Zenbook 13 UX331UAL.

Desain Ektra Tipis Dan Ringan

Di satu sisi manusia tidak bisa lepas dengan namanya komputer, namun di sisi lain manusia juga tidak bisa dituntut untuk mengoperasikan komputer hanya di dalam ruangan. Terlebih saat ini, bekerja bisa di luar ruangan, belajar sering di luar ruangan. Maka dari itu, harus ada komputer yang portable, yang nyaman untuk bisa dibawa kemana-mana. Oleh karena itu, desain yang diusung oleh Zenbook 13 UX331UAL ditujukan untuk mendukung mobilitas yang semakin tinggi tersebut.

Laptop ini dikeluarkan dengan desain ultra tipis, ultra light, ultra powerfull dan tentunya ringan untuk dibawa. Dengan mengantongi sertifikasi US military grade, laptop satu ini jelas sangat teruji untuk keringanan dan ketipisannya. Hanya memiliki berat 985 gram dengan ketebalan 13,9 mm tentunya akan sangat nyaman untuk dibawa kemana-mana. Masa remaja yang masih memungkinkan untuk mengalami pertumbuhan tentunya bisa bermasalah apabila beban yang dibawa terlalu berat. Apabila menggunakan laptop ini, maka tak perlu khawatir lagi karena beratnya sangat ringan maka kemungkinan besar tidak akan mengganggu pertumbuhan.

Dapur Pacu Menggunakan Core I5 Generasi 8

Meskipun didesain sangat tipis, laptop yang memiliki lebar layar 13 inci ini nyatanya memiliki spesifikasi yang memuaskan. Dengan tipe panel LED Backlit, anti-glare 60 Hz Panel dengan 72% NTSC, layar pada laptop ini mampu menampilkan visual dengan resolusi fullHD sebesar 1920 x 1080 pixel. Resolusi yang cukup mumpuni untuk bisa menampilkan visual dengan kualitas bagus.

Meskipun dibanderol dengan harga kurang lebih sekitar empat belas jutaan, nyatanya kualitas yang diberikan juga sangat sesuai. Menggunakan core i5 untuk CPU dan i5-8250U untuk model prosesornya tentu akan memberikan kinerja yang sangat baik higga pada kecepatan 4.0 GHz. Hal ini akan sangat menguntungkan saat digunakan untuk menyelesaikan tugas-tugas yang ada. Perusahaan mengklaim bahwa laptop ini mampu menunjukkan kinerja 30% lebih cepat dibandingkan dengan yang sebelumnya.

Dukungan RAM Kapasitas Besar Lengkap Dengan Fitur Windows 10

Dengan didukung RAM sebesar 8 GB dan kapasitas memori 256 GB tentunya akan memberikan kelonggaran saat harus memiliki banyak aplikasi dalam laptop demi lancarnya suatu pekerjaan. Kapasitas RAM yang besar disertai memori yang mumpuni ini, sangat cocok digunakan untuk mahasiswa yang padat akan tugas menggunakan komputer. Semakin memberikan performa luar biasa karena sistem operasi yang ada pada laptop ini menggunakan windows 10 yang mampu menyuguhkan fitur-fitur terkini dengan baik. Pada windows terbaru ini juga dilengkapi dengan Cortana dan standby modern. Cortana merupakan asisten virtual pribadi berbasis suara yang menjadi produk besutan Microsoft. Dengan fitur ini, pengguna bisa mencari informasi seperti info cuaca, jadwal acara, petunjuk jalan, alarm, dan lain sebagainya. Sedangkan fitur standby modern berguna untuk memberikan kepraktisan pada saat akan mematikan atau menghidupkan laptop. Jika tiba-tiba ada hal mendesak yang mengharuskan segera mematikan atau menghidupkan laptop, fitur ini memberikan kemudahan untuk melakukannya tanpa menunggu beberapa saat seperti lainnya. Kedua fitur ini memang menjadikan pengoperasian laptop menjadi seperti smartphone.

Daya Baterai Yang Awet

Pengoperasian Zenbook 13 UX331UAL ini didukung dengan baterai lithium polymer 50 Wh yang dapat digunakan dalam waktu tiga kali lebih lama dibandingkan baterai standar. Baterai yang mampu bertahan selama kurang lebih 15 jam penggunaan akan semakin nyaman digunakan tanpa khawatir laptop mati karena habis baterai. Terlebih saat listrik mati atau saat tidak dekat dengan aliran listrik.

Konektivitas Transfer Data dan Internet

Konektivitas untuk melakukan transfer data pada laptop ini juga terbilang lengkap yakni ada port USB type C dan dua port USB 3.1 Gen yang bisa digunakan untuk transfer data dari memori eksternal seperti flash disk, hardisk ataupun telepon, HDMI yang bisa digunakan untuk mendisplay data ke layar yang lebih lebar serta MicroSD card reader yang digunakan untuk membaca data yang ada pada MicroSD tanpa berbantukan alat card reader lagi. Tentunya dengan konektivitas yang tersedia, mampu memudahkan transfer data bagi para penggunanya terlebih dengan dibekali adanya Bluetooth 4.2 yang memiliki kecepatan ekstra dalam bertransfer data tanpa alat bantu transfer.

Untuk konektivitas jaringan internet, Zenbook 13 UX331UAL dilengkapi dengan Asus Wi-fi Mater. Teknologi ini memberikan kemudahan akses jaringan internet dan kecepatan dalam menggunakan jaringan internet meskipun berada pada jarak yang lumayan jauh yakni sejauh sejauh 225 meter. Melalui akses internet berkecepatan 867 Mbps ini bisa dinikmati pada jarak 65 meter lebih jauh ketimbang laptop biasa yang tidak dilengkapi wi-fi master.

Adanya SonicMaster dan Fingerprint

Pemutaran musik dan video menggunakan Asus Zenbook 13 UX331UAL ini juga akan terasa lebih nyata dan lebih jernih karena adanya teknologi Asus SonicMaster yang juga telah disertifikasi dengan sertifikat Harman Kardon. Teknologi ini mampu meningkatkan volume hingga 3,5 kali dari biasanya. Kelebihan yang mendasar dari laptop ini adalah dengan adanya sensor sidik jari layaknya smartphone yang mampu melindungi privasi data di dalam laptop.